Minggu, 19 Mei 2019

Rahasia Berdagang Orang China - Panduan Untuk Sukses

Eksemplar.Com - Kalau kita bicara lagi mengenai bisnis banyak masyarakat indonesia yang sedang memburu perkerjaan ini, banyak orang yang sukses dari bisnis dalam usia yang masih mudah juga .
nah ngomongin tentang bisnis di dunia ini kita sering melirik negeri china.

Kenapa harus china? Sebenarnya bukan hanya china yang bisa di bilang sukses dalam penjualan barang rumahan atau barang kebutuhan. Cara khas cina sendiri menawarkan produk dagangannya yang di bilang cukup unik dan mengesankan membuat produk china laris di pasaran.

Apa sih rahasia dagang yang di simpan oleh orang china? kita cari tahu yuk.   

Rahasia Berdagang Orang China - Panduan Untuk Sukses 
Rahasia Berdagang Orang China - Panduan Untuk Sukses

Berkerja keras tanpa membatasi ruang dan waktu berdagang.

Ini faktor utama orang cina memilih berdagang adalah karena orang cina senang dengan berdagang tanpa ada pembatasan ruang berdagang dan waktu berdagang yang tidak ada hentinya. Jika kita ingin suksesm aka lakukan, itu lah yang menjadi dasar orang cina saat berdagang.

Menjual barang sesuai dengan apa yang akan di beli konsumen 

Ini yang unik dari china, mereka berdagang seoalah hanya mengikuti apa yang dibutuhkan konsumen, bukan melahirkan hal baru terus menerus tetapi lebih menjalin kenyamanan konsumen. Mereka selalu menyetok barang yang dibutuhkan konsumen seperti gadget, tv, dan bahan elektronik lainnya yang jelas china memang rajannya kalau membuat hati pembeli memilih mereka sebagai kerpercayaam konsumen.

Menjadikan bisnis dagang sebagai hobi

Banyak yang salah prepsesi tentang hobi yang di kaitkan dengan bisnis. Memang argumen dari orang china tidak salah, kalau kita menjadikan sesuatu pekerjaan sebagai hobi dan juga yang sangat kita suka maka mengerjakannya pun cukup mudah dan sangaat enjoy jika di rasakan, inilah yang membuat China selalu membuat produk baru karena barang baru menjadi bisnis baru yang sangat menguntungkan.

China sendiri sudah menerapkan berbisnis adalah salah satu hobi yang mahal, jadi mereka bekerja bukan untuk mengisi waktu luang namun sebagi hobi yang jarang orang lain memilikinya.

Menambah investasi berdagang

Orang china selalu menguntungkan investasi yang dia peroleh, bukan hanya itu saja china tidak mandang untung sebagai bagian dari upahnnya namun keuntungan dari hasil produk yang dia jual selalu di masukkan sebagai investasi dan di jadikan modal untuk membangun usaha yang lebih tinggi lagi.

Bersikap baik di hadapan pelanggan

Orang china selalu bersikap pantang menyerah dalam menjalankan usahanya, apa lagi menunjukan aura negatifnya. Mereka selalu terbuka dengan para pelanggannya , mereka membuat para pembeli nyaman dan selalu tanggap terhadap respon para pelanggan.

Jadi intinya orang china itu harus proaktif, agresif, semangat tinggi dan berani. Mereka cenderung tidak memandang kepintaran karyawannya, bukan hal yang buruk jika tidak pintar asalkan kalian masih mau berfikir secara logis.

Cepat bertindak

Nah ini dia yang saya maksud agresif orang cina selalu bertindak cepat dan selalu tanggap dalam keluahan pelanggan, malah mereka tak segan memberikan harga diskon dan barang yang bisa di beli cash dan kredit. Orang china memang selalu berfikir bahwa 1 pelanggan saja adalah 1 peluang besar untuk sukses di kemudian hari.

Bersaing secara positif

Orang cina tidak mau bersaing secara kotor dalam berdagang, cina selalu bermain positif dan selalu berfikir kreatif agar mereka dapat bekerja secara optimal di dalam persaingan yang ketat dan mereka juga selalu berpenampilan yang sopan sebagai wujud penilaian etika mereka berdagang.

Sabar dalam menjalankan bisnisnya

kalau berbica kata sabar, ternyata bukan hanya prinsip orang indonesia yang bilang bahwa sabar itu wajib dan harus, hehe. Sabar juga di terapkan di perdagangan cina mereka berpandangan yang sangat menarik dengan bersabar mereka dapat mendapatkan pelanggan dan menjadikan pelangan itu sebagai pelanggan yang tetap dan mambuat mereka bersemangat.

Menggandakan keuntungan dari barang dagang

Bukan hanya bersabar dan juga cerdik, china juga terkenal dengan menggandakan uang. ets bukan sulapan loh ya. Hehehe, china memang sangat cerdas dalam masalah berdagang, kemampunanya pun sudah tidak di ragukan lagi, biarpun mereka mengeluarkan diskon atau potongan harga mereka tetap saja tak rugi.

Sistem mereka yang menjual barang secara ecer juga sangat hebat. Bayangkan saja ketika kita berjualan pulsa katakan saldo kita 100.000, nah jika menggunkan metode cina saldo 100.000 itu di jual secara ecer atau di bagi lebih banyak karna semakin banyak mempengaruhi harga dan keuntungan. Misalkan 100.000 dijual ke 10 orang maka untungnya hanya 1000 per orang bandingkan dengan 100.000 di jual ke pada 20 orang maka untungnya 2 kali lipat dengan yang 10 orang tadi, jadi kalau kalian agen pulsa jual aja pulsannya Cuma 5000 hehehe,

Nah itu tadi yang bisa saya bagikan buat kalian semua tentang rahasia berdagang orang china. Memang kalau kita berpandangan tentang dagang di indonesia kawasan indonesia sampai saat ini masih di duduki oleh china. Banyak barang yang datang dari china menjadikan pasar baru china ada di indonesia. Semoga industri indonesia masih bisa mensejaterakan rakyatnya

Sukses selalu kawan! Semoga kalian bisa menjadi sukses, terus berusaha dan berjuang agar selalu dalam lingkaran kesuksesan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Rahasia Berdagang Orang China - Panduan Untuk Sukses

0 komentar:

Posting Komentar