Minggu, 19 Mei 2019

Mau Buka Usaha Dirumah, Tapi Buka Usaha Apa? 8 Ide Bisnis Rumahan Ini Mungkin Bisa Membantu

Eksemplar.Com - Biasanya pemula dalam dunia bisnis selalu binging tentang tempat bisnis dan juga modal. Apakah harus meminjam kepada bank modal yang besar? Apakah harus menyewa ruko yang pertahun harganya sudah ratusan juta?

Ketika kamu ingin membuka bisnis dan selalu bingung akan tempat bisnis dan juga modal, kamu harus selalu ingat kamu mempunyai rumah yang sangat berpotensi untuk kamu jadikan tempat bisnis.

Bisnis apa yang ingin kamu buat juga akan mempengaruhi modal yang nantinya akan kamu keluarkan. Tapi tenang, banyak lho bisnis yang bisa kamu jalani dengan modal sedikit, dirumah pula!

Kamu bisa mempunyai banyak waktu untuk keluargamu kalau kamu membuka usaha dirumah sendiri. Ditambah, kamu selalu dapat disemangati istri tercintamu kan?

Nih, kami kasih beberapa list ide peluang bisnis modal kecil yang bisa kamu jalani dirumah!

Mau Buka Usaha Dirumah, Tapi Buka Usaha Apa

8 Ide Bisnis Rumahan

1. Kalau kamu jago memasak, maka salah satu pilihannya ialah bisnis katering rumahan!

Bisnis katering seperti ini tidak akan tergerus zaman, bisnis ini akan selalu ramai apabila kamu dapat melakukan marketing yang baik. Mulai lah dari lingkungan sekitar rumahmu. Beri tahu kalau kamu dan keluarga mempunyai usaha katering, untuk meyakinkannya suruhlah mereka cicipi masakanmu yang enak itu!

Mempunyai usaha katering juga tidak memerlukan modal yang cukup banyak, asalkan kamu sudah mempunyai alat-alat memasak itu sudah cukup. Untuk bahan baku makanan, kamu pastikan pemesan katering kamu membayar dp sesuai yang dibutuhkan untuk membeli bahan makanannya.

2. Kafe Rumahan!

Kafe dengan tema garden party mungkin akan cukup menarik apabila kamu mempunyai halaman yang luas dan tidak terpakai. Berbekal belajar sedikit tentang bagaimana brewing kopi atau membuat rotibakar dan spaghetti kamu sudah bisa membuat Kafe mu sendiri dirumah!

Dengan tampilan sederhana halaman rumahmu ditambah meja-meja dan bangku santai untuk duduk kamu sudah mempunyai konsep yang sangat menarik untuk memanfaatkan halamanmu, yaitu sebuah Kafe!

3. Air Minum Isi Ulang

Air bersih adalah salah satu masalah yang terjadi di perkotaan. Banyak warga yang air kerannya sudah sangat keruh dan tidak memungkinkan untuk dijadikan air minum. Kamu harus memanfaatkan ini!

Kamu bisa membuka usaha air minum isi ulang dirumahmu sendiri. Usaha ini sangat menjanjikan karena melihat kebutuhan air bersih yang sangat besar sekarang ini.

4. Bisnis Laundry

bisnis rumahan laundry
Di zaman yang serba praktis ini, orang tidak mau lagi diribetkan dengan pekerjaan-pekerjaan rumah yang mengulur waktu. Bisnis laundry merupakan bisnis yang potensial apabila kamu berada di kota-kota padat seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Jogja, Malang dll.

Kamu bisa memanfaatkan kemalasan orang-orang untuk mencuci baju sendiri dengan membuka usaha Laundry.

Selain karena kamu dapat bekerja dirumah, bisnis laundry ini juga tidak memerlukan modal yang cukup besar lho!

5. Bisnis aksesoris wanita

bisnis ini bisa kamu lakukan dirumah dan dengan modal yang minim. Kamu hanya perlu mencari distributor aksesoris seperti gelang, kalung, syal, bando, cincin dll dengan harga grosiran. Jadi, kamu tinggal menjualnya secara online.

Bisnis seperti ini sangat menjanjikan apalagi untuk kaum hawa yang sangat mengerti barang-barang yang sedang hits yang digunakan wanita.

Kamu hanya tinggal memesan dan menjualnya kembali lewat online. Yang harus diperhitungkan adalah cara kamu memasarkan secara online harus seunik mungkin.

6. Bisnis bimbingan belajar

Kamu bisa memanfaatkan ilmu pengetahuan yang kamu punya dengan cara membuka bimbingan belajar untuk anak sekolah dirumahmu. Bisnis ini tidak memakan banyak biaya, dan kamu bisa melakukannya di ruangan kosong yang ada dirumahmu.

Kebanyakan orang tua sekarang sibuk bekerja dan tidak mempunyai waktu yang cukup untuk mengajari anaknya. Kamu bisa memanfaatkan ini dengan membuka bisnis bimbingan belajar tadi!

Selain mendapatkan keuntungan, kamu juga membantu anak-anak Indonesia supaya lebih pintar lho! Sekali mendayung, dua tiga pulau terlewatkan.

7. Usaha Sanggar Seni

Kalau kamu memiliki keahlian dibidang seni, baik itu tari, lukis, musik dan sebagainya, kamu patut untuk memiliki bisnis sanggar seni dirumahmu!

Selain untuk menyalurkan hobi, bisnis jenis ini juga sangat diminati karena seni merupakan sesuatu hal yang diminati seluruh kalangan. Kamu dapat membuka kelas musik, lukis atau tari dengan modal yang sedikit dan berpotensi meraup keuntungan yang besar.

Banyak orang tua yang memilih jalur seni untuk mengembangkan potensi anak-anaknya, ini merupakan alasan kamu harus membuka sanggar seni dirumahmu jika kamu memiliki keahlian itu.

8. Bisnis jasa pembuatan website

Beruntunglah kamu orang-orang yang memiliki latar belakang IT. Kamu dapat menyalurkan keahlianmu itu untuk membuka bisnis jasa pembuatan website dirumahmu hanya dengan bermodalkan PC dan Internet juga kemampuan IT mu itu.

Di zaman internet sekarang, seluruh perusahaan baik itu swasta maupun negeri pasti beradaptasi dengan ikut terjun dalam dunia internet. Usaha mereka akan stagnan apabila tidak mengikuti perkembangan zaman. Disinilah kamu, sebagai web-maker harus dapat mengambil keuntungan.

Berbekal kemampuan IT mu, kamu dapat bekerja dirumah dan mendapat keuntungan dari passionmu itu!

Itu adalah beberapa ide peluang usaha yang bisa kamu lakukan dirumah dengan modal yang minim. Jadi kapan kamu memulainya ?

“jika ingin sukses dan bahagia, jangan jadi karyawan!” – Bob Sadino

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mau Buka Usaha Dirumah, Tapi Buka Usaha Apa? 8 Ide Bisnis Rumahan Ini Mungkin Bisa Membantu

0 komentar:

Posting Komentar